menemukan.


Suatu hari di September

Bagiku hari masih suram.

Semua orang kembali untuk pulang. Ke rumah masing-masing.

Ke seseorang yang akan membuka tangannya lebar-lebar untuk sekedar memberikan pelukan selamat datang.

Aku saat ini, hanya sekedar melihat. Sekedar menyaksikan Dan.

Kau tau pasti jawaban atas pertanyaan mengapa.

Yah, aku tidak mempunyai seseorang itu. Belum menemukannya.

Oktober, senja pukul 18.05

Dia datang menemuiku Dan.

Bukan.. Aku dan dia tak bertemu. Maksudnya seperti ini..

emmm…

Aduh, bagaimana membahasakannya yah?

Oh begini, aku dan dia bertemu, dia dunia maya, di jejaring sosial yang sedang ngetrend itu. And you know what? Dia mengenaliku Dan. Dia mengenaliku!!!!! HORE…. HORE….

HORE… berhasil… berhasil… HOREEEE!!!!!

lalu BRUKKKKK..!!

(ops, itu aku yang terjatuh. Maaf jadi memalukan di hadapanmu Dan, habis aku senang sekali sih. hihihihihihiii.)

Tengah November

kami semakin dekat.

“kami??”

ia, aku dan dia. Dan, I must be fall in love.

“and what about him? Does him…….”

Sudahlah, kau tak usah melanjutkan tanyamu. Apa dia juga punya perasaan yang sama denganmu? Itukan yang ingin kau katakan. Sayangnya aku juga tak tau jawaban itu. Tapi Dan, sepertinya dari selama ini perbincangan humor kami, (yah, aku mengungkap rasa ku lewat lelucon. Lewat kalimat yang selalu ditutup dengan hohohohohooo atau hahahahahahaa atau bleee, semua icon yang menyaratkan ketidaksungguhan, just a joke semata) sepertinya ia menyayangiku. Hanya sayang sebagai apa aku tak tahu.

“kalau begitu bertanya lagi saja”

Duhh Dan… ngomong sih enak… Aku malu tau……….. Maluuuuuuu sekali… Banyak pertanyaan-pertanyaan yang menumpuk di kepalaku. Seperti, Aku ini siapa sih? Atau, Apa aku pantas?? huh, kok berasa jadi pungguk merindukan bulan begini yah?

“haha.. memang sih, kamu kan kecil, anak kecil… ada anak kecil jatuh cintaaaaaaaa…. anak kecil jatuh cintaaa…”

Kau berlari. Dasar kau Dan.. Tungguuuuu… ku tarik telingamu kalau dapat… Awas yah.. lain kali ejekanmu bakal ku balas… huhhhh

Desember akan berakhir, sebentar lagi.

“buka facebookku Dan.. buka facebook!!!”

Kau tak juga bergerak. Hanya mengernyitkan dahi. Heran. Sementara aku tak sabar, terpaksa ku-logout paksa saja fb mu.

“Wets, pengkudetaan ini namanya, Kecil kenapa sih? Ada yang penting?”

Aku senyum-senyum sendiri.

“Sabar bibeb, sebentar lagi kau juga tau kok. Sana minggir dulu.”

Tapi bukan kau namanya bilang tak tertarik. Aku tau saat ini radar ingin tahumu sedang berbunyi-bunyi. Rasain. Aku semakin senyum-senyum sendiri. Kesenengan.

“Eh, ngapain ketawa-ketawa sendiri? Kau sudah kek orang bego Kecil. ckckckckck, eh lagi buka profilnya siapa sih? eh.. tunggu dulu, ini bukannya Yayev yang sering kau ceritakan itu kan?”

hihihii, kau heboh sekali Dan, bagaimana jadinya yah kalau kau tau bahwa kami tlah………

“Keciiiiiiillllllll…. liat statusnya… *ini janji kita seumur hidup* terus ini juga stat hub.y sedang bertunangan… ama siapa??? eh tunggu.. tunggu dulu.. Senyummu yang tidak wajar… wajahmu yang merah… KECIILLLLLLLLLLL…. INI KAMU YAAAAAAAAAAAAAHHHHHHHHHHH?????? ayo jawabbbbbb!!!!!!!!!!!!!!

lalu kau mengguncang bahuku, keras sekali. Aku sampai terayun-ayun. Tapi tak apa, itu membuatku bisa sadar, jikalau semua ini hanya mimpi.

“Dan, cubit pipiku dong”

“Aww,, pelan-pelan juga.. sakit tau!!”

Aku meringis.

Kau tertawa.

“Sakit gak??”

“Ia sakit, banget…”

“Artinya…….”

“ARTINYA INI SEMUA BUKAN MIMPI. HOREEEEE…. HOREEEE….!!!!!!”

Aku melompat kegirangan. Kau juga. Kau bahkan turut mengimbangi irama gilaku. Lalu fuh…fuh…fuh… Kita pun terjatuh.. berbaring bersama di rerumputan… menegadahkan wajah ke langit..

“Kecil.. selamat yah… Akhirnya kau punya pacar… hahahahaa”

“Bukan pacar Dan…” aku memelototkan mata. Kau kembali tertawa.

“Ia deh.. bukan pacar, tapi calon suami.. Aku jadi lupa kalau kau sekarang sudah alim. hehehe”

Aku menjitak kepalanya. Selebihnya aku diam. Dengan irama detak jantungku yang bernyanyi. Semuanya menyenangkan sekarang Dan. 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s