Keluarga it…


keluarga itu bernama…….

by Cahaya Penyayangon Tuesday, December 20, 2011 at 8:36pm ·

 

Setelah membaca ulang Madre-nya Dee, saya akhirnya sadar. Sadar yang seperti terkena sengatan 500 voltnya Pokemon. Bikin rambut berdiri, tapi tidak bikin hangus.

 

Saya dengan sangat percaya diri memposisikan diri seperti Tansen. Tansen yang serabutan, yang awalnya freelance akhirnya harus menalikan diri dalam hubungan keluarga Madre. Tansen yang berfikir hidupnya akan selalu bebas tapi tertakdirkan menjadi tukang roti. Tansen yang meninggalkan Bali yang membesarkannya dan harus menetap di Jakarta yang paling ia hindari.

 

Saya makin lama makin menjiwai hati Tansen. Makin berasa menjadi Tansen dalam konsep keakuan. Makin menyamakan hidupku dengan hidupnya Tansen, yang terdampar dalam suatu tempat hidup yang paling dijauhi, tapi malah tinggal hidup di dalamnya. Saya yang dulunya begitu disodorkan buku Fisika langsung menguap lebar, tiba-tiba setiap malam harus berkencan dengan Fisika.

 

Dan untuk itu semua, setelah sekian banyak curhatan pada Tuhan. Saya akhirnya mendapatkan jawaban.

Pertama, bahwa saya hanya diajar untuk mencintai sesuatu yang tidak, emmm.. diinginkan. Dan rasanya ternyata tidak terlalu buruk. Akhir-akhir ini rasanya malah seperti makan coto 4 ketupat. Bikin kenyang!

Kedua, bahwa Allah ingin memperindah hidupku. Membuat semacam surprise. Termasuk di dalamnya kegiatan rutin melahap persamaan fisika (matematika juga) setiap hari. Dan ternyata sampai hari ini saya masih waras. Kalau makan masih lahap. Terlebih dari semua itu, disini ku dapati keluarga yang loyal. Keluarga yang siap ku parasiti tiap hari. Keluarga yang akan selalu ku bagi tawaku pada mereka. Keluarga itu yah kelasku sekarang. xixxixixixiii 😛Gambar

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s