Tutup Buku


Fase endometrium yang meluruh membuatku menyikapi segalanya berlebihan hari ini. Intinya aku sedang cemburu. Saking cemburunya sampai payah paru-paruku menahan sesak. Dan cemburu yang ku tanggapi berlebihan itu berujung pahit. Persis rasa pare.

Mungkin memang sudah sampai pada batas.

Tau-tau ganglion otak mengantar ingatan lama yang tersisih, tentang elastisitas dan hukum Hooke.

Benda yang diberikan gaya sangat besar hingga melewati batas elastisitas, akan memasuki daerah plastis, dan menunggu waktu untuk patah

Bisa jadi kita juga seperti itu. Seperti pegas, yang sebentar lagi akan patah. Maka untuk itu, tak usahlah dipaksakan. Jangan sampai pemberian gaya berikutnya benar-benar mengakhiri nasib sang pegas, nasib kita.

Kau lebih tau. Cinta sejati selalu menemukan jalan. Mungkin diawal akan beputar sedikit atau mungkin beda arah. Tapi sayangnya, orang-orang yang mengaku sedang dirundung cinta justru sebaliknya, memaksakan bersama di suatu jalan cerita. Maka untuk sementara istirahatkanlah rasa itu terlebih dahulu. Jika berjodoh, Tuhan sendiri yang akan memberikan jalan baiknya. 

Ku ingat pesanmu, “Berhenti maki di’… Mauja jadi orang normal.”

Aku tertawa sendiri.

Cemburuku… Elastisitas hukum Hooke… Pesanmu… Benar-benar sudah saatnya titik.

Kalau begitu kisah di tutup disini. Aku meminta maaf. Kau boleh melanjut kisahmu di buku lain yang lebih putih, bersih dan baru. Sedang aku? Aku akan melanjutkan kisah ini sendiri. Hanya saja yang ku fikir adalah bagaimana untuk memulai menulis lagi. Sedang sumber inspirasiku telah pergi. Tapi tak usah kau risaukan aku. Berbahagialah dengan harimu.

Aku hanya perlu tutup buku.

the end.

Advertisements

6 thoughts on “Tutup Buku

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s