Rumah itu Hati


Gambar

Magrib membawa pulang lelaki itu. Ia masih khas dengan dirinya semenjak lima hari yang lalu tak kunjung pulang ke rumah.Tindikan di dagunya masih sama. Legam di kulitnya masih bersinar. Matanya masih redup tentu saja.

Ransel hitam di punggungnya mengempes. Dari jarak pandang yang jauh aku sudah tau, ransel itu hanya sebatas aksesoris yang menyandangi kedua bahunya. Jeans belel, lecet serta penuh lubang menyambangi gesa langkahnya. Aku yakin ia tidak akan berlama-lama di tempat ini.

Pandangan heran perempuan tua disampingnya ia abaikan. “Terus saja melangkah, mengambil baju lalu kembali” itu yang ada di kepala lelaki itu. Pertanyaan-pertanyaan cemas dari perempuan itu juga ia tepiskan.

“Bermalamlah barang sehari-dua hari. Orang-orang yang melihatmu akan berfikir kau tidak punya rumah. Padahal kau punya ayah dan ibu disini.”

Demikian perempuan itu menyuarakan khawatir yang dipendamnya untuk lelaki itu. Tapi lelaki itu sudah kepalang tidak peduli. Aku memang tidak punya tempat disini. Ini bukan rumahku. Ibu, rumah bagiku adalah tempat dimana aku mampu mengistirahatkan hatiku, tempatku diterima. Dan aku selalu tau bangunan ini bukan tempat yang tepat. Lelaki itu mengutarakan isi hatinya. Tanpa suara. Hanya berupa gaung yang saling menabrak, dalam hati.

Advertisements

3 thoughts on “Rumah itu Hati

  1. nice,
    akan lebih keren kalau konflik ditambah, bikin lebih sadis atau kejam sekalian. jadinya nanti bisa masuk kategori -flashfiction- . endingnya tidak mesti selalu memuaskan pembaca.

    tapi bukan untuk tulisan ini. tulisan-mu yang selanjutnya! kalau boleh batasi maksimal 250 kata biar jadi -ff-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s