Teru Teru Bozu


Gambar

Malam kemarin ku gantungkan teru-teru bozu dekat kaca jendelaku

Harapku, besok hujan untuk sementara berhenti dulu

Supaya pencari nafkah bebas melenggang di jalan raya

Sekaligus teru-teru bozu kupasang lima

Biru untuk penjual es teler kesukaanku

Ungu untuk tukang cuci langganan

Pink untuk anak-anak jalan penggembala koran

Kuning untuk petani yang bakal panen

Yang terakir hijau, ku sisakan untukmu

Itu warna kesukaanku

Aku tau kau tidak pernah punya payung

Malas sekali pakai jaket

Jadi ku ikatkan satu khusus untukmu

Biar kau tidak perlu pilek karena hujan

Tapi hujan malah datang keracak sekali

Air got tumpah

Langit keras menangis

Kau malah menari-nari dalam hujan

Ah, biarlah

Nanti ku buatkan teh hangat untukmu

Biar kau rasai juga aku dalam tubuhmu

Teru-teru bozu yang jadi murung

Jimatnya tidak ampuh

Ku lepaskan satu-satu dari jendela

Tak apa, lain kali baru kau ku pasang lagi

Advertisements

21 thoughts on “Teru Teru Bozu

  1. Dua jempol abang ..
    Duanya .lagi .. pinjam jempolnya Rahma .. =P
    Empatnya itu barusan minjam jempol orang di kampus . =D

    1. abang, aku bole nanya, penasaran soalnya, yg puisi-puisi abang itu “kepada cahaya” itu apa? seseorang yah? wuikikikikii 😀

  2. Hehehe .. Menurut Rahma ke seseorang ya .. =)

    Selama di Blog, khusus puisi yang menuturkan cinta, abang cantumkan — Kepada Cahaya — Disana .. =)

    1. iya rasa-rasanya gitu bang, apalagi yg judulnya “jaket” itu, seperti ditujukan ke seseorang.. but i dunno.. cuma nebak bang, wakakakakkk 😀

  3. Hahaha ..

    Kalaupun akan di tujukan pada seseorang ..
    Abang juga ndak tau apa boleh ditujukan pada Cahaya itu atau tidak ..

    Dan .. Kalaupun boleh .. Abang juga ndak tau apa cahaya itu ngerti atau ndak ..

    Hehehe ..

    1. hahahhaaa… aku deh kayaknya yg salah ngerti.. wakakakkk
      emm abang produktif juga, hampir tiap hari buat tulisan. saluutt 😀

  4. Ahya .. Puisi Jaket itu beneran menyiratkan sesuatu kah ..?

    Astaga ,, padahal itu ditulis sebenarnya untuk kritik sosial .. Cuma karena pas uda jadi Abang bacanya agak aneh, makanya abang plesetin aja sekalian .. =)

    Hmmmm … Biasanya kalau orang galau pandai menangkap tanda-tanda galau ..
    Kenapa sih, Rahma .. Galau gara2 pacar kah .. ?

    ^_^

    1. yee emang kalau galau mesti gara2 pacar bang? klo gtu aku gak bisa galau dong, kan gak ada pacar, wakakakakkk 😀

      wah seru juga jadi cahaya, belum ada tapi puisinya udah jdi. wuikikikikii :p

  5. Hahaha ..
    Abang pengen membiasakan diri setiap hari harus ada minimal satu karya ..
    Apa saja .. =)

    Heiii .. Salah mengerti gimana maksudnya, Rahma .. =D

    Hmmmm ,…. pan biasanya aja, galau gara-gara pacar ..
    Atau .. Meski bukan pacar .. kadang kadang sosok yang kita sayangi diam-diam juga bisa bikin galau lho … jangan2 galaunya gara2 itu =P
    *piece !

    hehehe .. =)
    Cahaya itu ada kok .. Hanya saja yaaah …

    1. aku juga pengen bang,tiap hari nulis, tpi pengennya nulis yg berkualitas (tp gmna mau brkualitas yah tulisannya klo nulisnya aja jrng? huehehe)

      ah abang ini, anak kecil kyak aku mah, belum pantas rasa sayang2, wakakakakkk :p

      itu maksudnya, salah nerjemahin puisi, kyaknya kmrin aku mmng lagi galau deh bang,hihihiii 😀

      siapapun cahaya itu, abang beruntung, bisa jadi salah satu inspirasi buat abang 🙂

  6. Ya dicoba aja nah.. satu puisi setiap malam ..
    Disini sama senior dicekokin sama buku sastra tiap minggu =)
    Terpaksa baca, lama lama nulisnya ngebut juga jadinya =D

    Hehehe … anak kecil apaaaaaaaa =P
    Abang juga masih kecil deh kayaknya ..
    Umur lima tahun dengan pengalaman 21 tahun (ya tetap dua satu sih, sama aja) =D

    hmmmm ..
    tu kan galau.. galau kenapa nih ..
    Share donk .. abang suka dengar cerita .. =D

    bisa jadi, cerita itu menjadi cahaya yang menginsipirasi ..
    *boleh tersenyum lebar kan ..

    1. wuihhh senior abang baik banget, wuihh jeles aku bang, pengen deh punya senior yg sukarela maksa aku baca buku. xixixiii 😀

      wah seumuran sama ayub dong bang, abang dri putm juga kah? tapi kok rasa-rasanya pas wisuda putm aku gak ngeliat abang yah? #mikirmikir

      share? aku gak mau curhat dsni, ntar mlah ktahuan bxk orng bang, wakakakakkk 😛

  7. Wuiiihhh, emang disana ndak ada senior yang mau maksa Rahma ya ?
    Ayub juga ndak mau ? Wah wah …. Gawat jadi kakak .. =P

    Sini abang paksa. Sekarang cari cerpennya Djenar Mahesa Ayu ya, yang judulnya Moral (dalam kumpulan cerpen Jangan Main Main Dengan Kelaminmu) ..

    Hmmph, abang emang seumuran Ayub, cuma waktu kuliahnya beda .. abang angkatan 2011, pindah dari Teknik (2009) ke FAI (2011) .. Emang gak di PUTM juga .. abang di PPUT, pendidikan Tarjih juga, di UMM, Malang .. =)

    hmmph … jadinya abang gak bisa dengar share nih ya .. =(
    ndak seru ah ..

    1. ayub sih gak pernah maksa, tapi aku bnyak bca berkat ayub juga kok bang, 😀

      djenar mahesa ayu? wahh yang cover bukunya heboh banget itu yh bang? kebetulan aku belum baca satupun tulisan beliau itu, wuikikikii, tpi abis uas aja yah bang, skrng lagi musim2 bljar 😀

      ohh di umm asik banget, wah pindah jurusannya beda banget bang, teknik k fai, kok bisa?

      eh ya udah, nnti aku buatin cerita, klo abang bisa nebak, abang jago 😛

      1. Hehehe .. Buku-nya Ayub di rumah banyak ya ..?
        Biasanya kalau kutu buku punya perpustakaan sendiri =)

        Yap, Djenar Mahesa Ayu yang itu .. Abang dikasi itu beberapa minggu yang lalu, itu cerpennya bener-bener .. hmmm, vulgar, namun sangat menyindir banyak penyimpangan perilaku sosial … =)

        Abang juga sekarang lagi UAS Dek .. =P
        hahaha .. Entahlah ..
        Di Teknik rasanya cuma tenggelam dalam IMM Aufklarung =)

        Hmmm .. beneran mau dibuatkan cerita yah ..
        Nanti abang main tebak2-an . =P

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s