Bohong


classbook-for-falling-in-love

Panggil aku pembohong. Dan maaf baru sekarang aku bisa mengaku.

Entahlah, mungkin karena takut terlalu lama memikul dosa. Takut terlalu lama dikejar-kejar perasaan tidak aman. Baru sekarang aku bisa bersuara.

Aku berbohong saat aku bilang aku mencintaimu. 

Sungguh aku meminta maaf.

Beberapa bulan yang lalu aku membaca sebuah tulisan dan aku benar-benar sadar betapa aku dalam kurun waktu panjang ini tidak sadar membohongimu. Sudah hampir 3 tahun yah? Lama sekali untuk hitungan ketidaksadaran yang tidak sengaja membohongimu.

Aku tidak pernah mencintaimu. Atau mungkin belum. 

Aku meminta maaf.

Beginilah jika orang-orang yang kerdil jiwanya macam aku mengaku cinta. Aku tidak pernah benar-benar tau apa itu cinta, sedang sudah beribu waktu ku obral kata itu buatmu.

Maafkan aku.

Cinta, yang baru ku ketahui, berwujud sebuah tindakan. Menemani sendiri, melindungi lemah, membantu lelah, menggerakkan malas, dan masih banyak lagi. Intinya adalah aksi yang nyata yang bisa membuat yang dicinta berucap syukur kita ada di dalam lingkarannya.  

Duhai, bagian mana dari cinta diatas yang telah ku lakukan untukmu? Aku tidak pernah menyeduhkan teh teman belajarmu . Dimana pula aku saat kau sedang kepayahan? Aku tidak pernah mendengar cerita-ceritamu kala susah. Ada pulakah aku memijiti bahumu yang lelah bekerja? Bahkan senyumku, pernah senyumku benar-benar melenyapkan semua lelahmu?

Maka maafkanlah orang ini yang cintanya masih sebatas kata buatmu. Mengarang beberapa huruf untuk ku kirimkan pesan padamu. I Love you.. Sepertinya aku rindu.. Selamat tidur, saranghae..

Semua deretan kata yang tidak bisa dipegang kebenarannya

Maukah kau memaafkanku?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s