Pilihan


labirin2

Dari dulu saya selalu senang dengan soal pilihan ganda. Pilihan ganda selalu menyiapkan jawabanjawaban. Aku tidak perlu susah payah menulis terlalu banyak, menghapal terlalu lengkap, untuk mendapat jawaban. Jawaban sudah tersedia. Tinggal aku yang perlu memilih dengan benar.

Harusnya hidup seperti itu pula. Ah memang sudah begitu sih. Hanya saja, persoalan hidup tidak semudah soal persamaan laplace koordinat bola fisika matimatika  yang emm itu saja sudah bikin pusing. xixixixiii 😀

Perlu analisa yang kuat, dalam, pengetahuan yang cukup, kewaspadaan yang tinggi untuk bisa menentukan mana pilihan yang paling tepat diantara pilihan pilihan lain yang sekilas tampak benar juga.

Ah tidak ada yang sederhana memang untuk hidup. Seperti ku sadari betapa agak mustahil kalau aku mengharapkan untuk selalu menjadi jawaban yang kau pilih dalam ujian ujianmu. Yah, saya cukup tau diri. Hehehe.

Maka, jika suatu hari kau cari suatu jawaban diantara beberapa pilihan, tak usah kau ikut sertakan aku dalam pilihan pilihan yang kau yakini mungkin benar. Karena akan ada peluang rasional kau akan dapati aku sebagai jawabanmu.  Dan aku takut itu.  Bisa jadi aku hanya pilihan pengecoh untukmu. Dan aku tidak mau itu.

Advertisements

2 thoughts on “Pilihan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s