Menyimpang


Suka sekali aku berfikir mengapa aku masih belum bisa melupakanmu A, bahkan dalam sakit kepala yang paling peningpun. Apa yang salah?

A. G. Hughes & E. G. Hughes, dua orang pakar psikologi kenamaan, yang tidak sengaja ku tamati pembahasannya mengenai “lupa”, dari mereka kemudian ku temukan pengetahuan baru tentang kata kerja yang selama ini berusaha keras ku lakonkan, melupakan. Ku simpulkan teori mereka: mungkin lebih tepat untuk memahami bahwa melupakan bukan kegagalan menyimpan, tetapi ketidakmampuan untuk memanggil kembali. deskripsi melupakan ini mencakup jenis jenis yang kita akrabi dengannya; pelupaan pasif yang berlangsung karena berlalunya  waktu dan pelupaan aktif adalah hasil dari kemauan, sadar atau tidak sadar untuk membuang dari pikiran kita gagasan-gagasan yang mungkin menyebabkan perasaan sakit.

Entah itu nanti akan menjadi sebuah pelupaan yang pasif karena waktu ataupun pelupaan aktif hasil kerja kerasku sendiri, aku masih berusaha.

Pertanyaannya kemudian adalah: kenapa kau menjadi susah sekali dilupakan? Untuk kemudian kau tahu ingatanku tidak kuat sampai rumus-rumus fisika masih berceceran mengawang di depan kepalaku, aku selalu lupa memakai jaket tiap kali bepergian padahal jelas sekali itu penting, tanganku menjadi berbakat menghilangkan sesuatu yang sudah digenggamnya hanya karena aku lemah mengingat dimana aku meletakkan benda itu meski saja itu baru terjadi beberapa menit yang lalu, aku selalu luput mengerjakan agenda agenda krusial hanya karena ingatanku lambat merecall catatan tentang kegiatan itu. Lalu bagaimana mungkin kamu? Ckckckk.. Aku geleng-geleng kepala sendiri.

Sepertinya aku memang harus mengakui sesuatu: Aku benar-benar mencintaimu sebanyak aku ingin membuangmu dari pikiranku secara sadar..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s