Beberapa Ketentuan


butterfly_fly_away_by_lingorach-d32yk0o

Hidup menelikung kita lewat cara cara yang tidak diketahui. Membelokkan nasib, merubah jalan hati ke takdir yang sebenarnya, mempertemukan kita dengan orang orang yang semestinya dipertemukan.

Kadang kadang dengan cara yang lucu. Seperti menyukai tulisan seseorang, diam diam menjadi pemuja kalimat kalimat yang dia jadikan cerita lalu akhirnya menambahkannya menjadi teman di akun facebook saking sukanya. Dan suatu hari lewat kepanitiaan menulis, akhirnya bertemu tutur kata dengan orang itu, menjadi teman baru yang ingin lebih mengenal, dan akhirnya harus kedapatan. Orang itu, perempuan yang manis, yang akhirnya ku nobatkan menjadi kembaranku.

Kadang lewat kebetulan yang tidak menyenangkan. Seperti mengakrabkan dengan orang yang kita nilai menyebalkan pada awalnya. Jadi ada suatu cerita, pada hari saat aku dan sahabatku mengikuti semacam kegiatan blogshop di suatu tempat. Aku bertemu dan merekam wajahnya pertama saat itu. Wajah yang menyebalkan, sombong, pamer, yang ku rutuk dalam hati. Kenapa muka orang ini harus songong segini? Sambil berdoa cepat cepat supaya untuk hari hari ke depan tidak usah lagi dipertemukan dengan orang orang semacam itu. Hahaha. Tapi sesuatu yang tertulis di guratan buku hidup kita, kalau sudah tiba masanya, maka akan terjadi juga. Dua bulan lebih yang lalu, tangan takdir menggerakkan apa apa yang mesti dihubungkan. Orang yang ku kira sangat menyebalkan itu, bahkan dalam radius 10 meter menjengkelkannya sudah tercium indera perasa,ternyata bisa menjadi teman yang baik sekaligus kakak yang perhatian juga. Siapa sangka kami malah punya kebiasaan kebiasaan yang nyambung. Walau begitu dia memang tetap menyebalkan dan bawel. Hihihi 😀

Biasa pula lewat firasat yang simpang siur. Seperti saat mengikuti olimpiade Bahasa semasa SMA. Aku menatap lama lama tempat kegiatan itu dilakukan,menghapalkan jalan pulang dari kampus itu sampai dirumah sampai ke detail detail lorongnya. Tanpa tau bahwa dimasa depan kampus itu ditentukan untuk memberikan kehidupan pelangi.

Dan yang paling indah adalah dipertemukan lewat cara cara yang terbaik. Lewat senyum malu malu yang dikenang seumur hidup. Lewat tatap mata yang membekukan. Lewat cerita cerita yang memenuhi kosong hati. Hehehe, beginilah masa lalu menghubungkan kita, A. Lewat momentum yang tidak terlupakan.

Pada akhirnya, tetap hidup yang akan membungkus kita dengan cara cara yang tidak diketahui. Untuk garis suratan yang salah, hidup akan punya jalan untuk memperbaikinya kembali. Mungkin salah satu caranya adalah dengan menjauhkan secara perlahan apa apa yang tidak seharusnya bersama.

Emm, lamat lamat aku menyakini ketentuan ketentuan itu dibuat untuk memberikan semacam pelajaran. Bahwa apa yang dipertemukan diawal tidak lantas harus saling membersamai. Ada yang dipersiapkan untuk pergi lagi, menemui garis garis nasibnya yang lain yang menunggu dihubungkan. Hal hal yang seperti itu mungkin untuk membuat kita belajar. Biar kita belajar menunggu dengan baik. Juga ada yang sengaja diberi waktu berkumpul yang sedikit lalu tidak dipertemukan lagi selamanya. Juga pada kejadian yang semacam itu, ada yang perlu dimengerti. Biar kita paham untuk tidak memegang terlalu erat apa yang kita kira kita punya. Pun untuk membiasakan memberikan hal yang terbaik di setiap momen persuaan. Yah karena kita tidak pernah tau sampai batas mana kita dibiarkan untuk saling mengasihi, saling menulari kebaikan.

A, sekarang, bagaimana untuk kita? Dalam keyakinanmu, sampai batas mana kira kira kita akan ………..

*Hihihi, tidak usah ku teruskan yah perkataanku yang tadi, kau bisa menganggapnya ceracauan yang bisa dikibas angin^^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s