Menyetia


Waktu ku adukan perihal hatiku ke kakak itu, perempuan yang teduh wajahnya karena wudhu, dia tertawa kecil, mengikik.

“Memangnya umurmu sekarang sudah berapa dek?”

Aku manyun. Lalu mengeluarkan suara huffftt yang panjang.

“Siapa orangnya? Kakak kenal tidak?”

“Tidak, tidak kenal. Lagian kakak tidak usah tahu dulu, wong belum pasti, wong masih mau dipendam-pendam dulu.”

Semakin menjadilah tawanya. Ku jauhkan sedikit gagang telpon yang berada di genggamanku tadi. Gendang telingaku sekarang aman.

“Haha, baru 21 kan umurnya? Iya, disembunyikan saja dulu. Diungkap juga buat apa coba?”

Sisa tawanya berubah menjadi intonasi yang serius. Ah kak, kau tidak tau betapa mengganggunya perasaan itu. Apalagi saat ini, sering bertemu, sering berinteraksi di kegiatan-kegiatan. Fiuh.

“Tapi kak…”

“Kenapa? Takut diambil orang lain? Hihihii…”

Glek. Ucapan ngasal yang menusuk.

“Kalau saya sih dek… menargetkan diriku sendiri untuk terus jalan ke depan, sendiri, gak usah ada cowok, pacar, yang nemenin. Sampai nanti di usia siap menikah, umur 24 atau 25 mungkin baru membebaskan hati untuk jatuh di siapapun yang ia suka..”

“Kenapa begitu?”

“Mungkin karena menurut kakak nih, lebih keren aja kalau orang yang dijatuh cintai orang yang akan meminta kita jadi teman hidupnya. Apalagi, patah hati kan gak enak. hahaha.”

Aku tidak sengaja menahan napas. Ah betapa beratnya.

“Berat yah dek? Memang kok. Tapi masih ingat janji kita kan? Kita Insya Allah akan jadi wanita akhir zaman yang baik. Tetap menyetia kepada janji yah. Big kisss. Ummaahhh..”

Ah kakak itu, terimakasih…

Advertisements

3 thoughts on “Menyetia

  1. melihat-membaca tulisan semacam di atas, saya selalu ter-asosiasi ke bung tere-liye. katanya rahasia terbesar di dunia ini adalah menyimpan perasaan. tidak perlu jadi terkenal untuk menginspirasi, lewat tulisan sependek ini kamu sudah melakukannya, ams.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s