Beberapa harta karun yang harus ku simpan #2


Sejak kapan kita mulai melangkah beriringan?

Halo Ina Novita, selamat pulang ke rumahmu yang kau rindu. Apa kau sudah berada dipelukan ayah ibumu? Apa kau sehat? Emm.. tentulah pasti.

Maaf untuk perpisahan yang tidak mengenakkan. Kita punya cara sendiri-sendiri mengakhiri pertemuan, dan aku dari dulu memang tidak pernah bisa dengan baik menyikapinya. Aku harap kau bisa mengerti.

Aku tidak membiarkan tanganmu menjabat tanganku yah? Maafkan. Itu caraku yang paling aman untuk menopang diriku sendiri dari rasa kehilangan, sama seperti kamu yang tidak membiarkan aku tahu tanggal kepulanganmu. Kau sebut aku jahat karena tidak membalas uluran tanganmu kan? Apa ucapan yang sama juga bisa ku kembalikan untukmu karena kau malah hilang dari peredaran di minggu terakhir kau akan pergi?

Hatiku masih bergemuruh sejujurnya. Lalu kadang-kadang kelu memikirkan jarak yang jauh.

Kau sekarang betulan jauh yah? Butuh apa untuk bisa bertemu?

Kita dulu pernah bercakap-cakap untuk membangun jembatan. Supaya beberapa hal bisa tersampaikan antara orang-orang yang jauh. Biar mereka bebas saling mengunjungi, entah di pertengahan, di pangkal jembatan, di ujung jembatan, terserah mereka.

Kendati begitu, dengan apa membangun jembatan? Perlu berapa banyak rindu agar jembatan tetap kokoh? Harus berapa besar rasa sepi agar jembatannya mulus? Butuh berapa dalam kekosongan agar umur jembatan tahan terhadap waktu? Lantas siapa yang akan membangunnya? Apa hanya aku sendirian?

Hingga, semoga kau bisa kembali sewaktu-waktu. Pernah dulu, di masa yang tidak kau sadari aku sudah mengambil sejumput hatimu. Semoga, pun hanya segelintir, hatimu yang sedikit ini bisa menjadi alasan untuk kau datang mengambilnya kembali.

Aku selalu merindukanmu, dan menyimpan baik-baik harapan kita akan melengkapi mimpi kita suatu hari nanti. Aku akan berdoa untuk kebaikanmu. Lantaran sabda Rasulullah SAW: Tiadalah dua sahabat yang saling mencintai karena Allah, ketika mereka berjauhan, kecuali yang lebih besar cintanya kepada saudaranya adalah yang lebih dicintai oleh Allah.

NB: Kirimi aku pesan jika kau telah membaca isi hatiku yang ini. Semoga hatimu tergerak untuk menemukan apa yang tertulis disini. Tulisan buatmu yang jauh^^

902631_746837938683121_8274783203221611973_o

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s