Ada banyak cara untuk memaafkanmu


 

Saya sedang berjalan-jalan ke gramedia untuk mencari referensi salah satu tugas PK ku hari ini. Lelah sekali rasanya, walau sebenarnya tetap menyenangkan. Kekurangan hari ini adalah: kamu tidak ada.

Karenamu, akhir-akhir ini saya sering uring-uringan. Kamu tau saya ada di kota ini tapi kamu seperti tidak mau bertemu denganku. Kamu tau sebentar lagi saya akan kembali ke tempat lain, dan baru akan pulang kesini Desember tapi kamu lebih memilih memenuhi hari dengan teman-temanmu yang bisa tiap hari kau jumpai. Kamu tahu mulai Februari nanti kita tidak akan bertemu selama 2 tahun tapi, well, kembali ke poin sebelumnya, kamu sama sekali tidak punya kecondongan untuk meluangkan waktu bersamaku.

Beberapa teman, padahal, meminta ku temui. Quality time kata mereka, sebelum waktu menjadi definisi jarak lainnya. Saya menunggu-nunggu ajakanmu dengan hati yang penuh. Tapi kamu seperti ahli sekali mematahkan harapan.

Saya mau benci kamu rasanya. Kecewaku sudah sampai jadi bulir-bulir kaca kecil yang untungnya masih bisa ditahan di mata untuk tidak lepas. Sampai tadi di jajaran buku yang ku pelototi, saya temukan satu judul buku yang membuatku tersenyum. Judul buku yang sama dengan yang kau berikan padaku sebelum semua perjuangan cita-citaku dimulai.

Well, lihat buku itu membangkitkan ingatanku kalau kebaikanmu kepada ku selama ini sudah terlampau banyak sampai membuatku merasa jahat sendiri sudah marah padamu karena kekecewaan yang cuma satu ini. Saya tidak pantas marah dan well, apa yang membuat saya berhak marah? Saya bukan siapa-siapa. Hanya ingin bertemu denganmu saja. Hanya bersedih sendiri dan mencoba melempar baranya ke kamu. Tapi kenapa kamu? Memangnya kamu siapa?
Itu juga saya tidak tau jawabannya.

Advertisements

2 thoughts on “Ada banyak cara untuk memaafkanmu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s