Menentukan Pilihan #1


Alhamdulillah saya mendapatkan LoA (Letter of Acceptance) hari ini. Utrecht University. Conditional.

Kuliah di luar negeri? Itu hal yang mustahil waktu saya SMP. I have no idea about that. Anak kampung, dari Enrekang, yang tidak kenal peradaban bisa keluar negeri? No way!

Baru beberapa bulan yang lalu, saya berani mimpi ke luar negeri. Baru beberapa bulan yang lalu rasanya.

Disaat semua orang kejar kerja sehabis kuliah, mandiri finansial, saya merengek ibu dan ayah saya agar diijinkan mengejar mimpi abroad yang rada mustahil untuk mental yang secuil ini. Disaat teman-teman juga sudah mulai kuliah lanjut lagi, saya tetap kekeh mengejar pertarungan bahasa Inggris ini yang fiuh… Masya Allah, butuh extra miles.

Selalu terasa jalan yang saya pilih ini minim pengunjung. Kadang-kadang kita rasanya mau mati dibunuh sepi. Kadang rasanya mau menyerah dan….. pulang ke rumah.

Namun, tiba-tiba saya mendapatkan keberanian untuk memperjuangkan semuanya. Kursus TOEFL yang mahal, gagal, kursus TOEFL lagi, alhamdulillah dapat.

Allah Maha Baik.

Untuk orang yang amalnya pas-pasan, ngajinya gak tiap hari, salat sunnahnya kurang, jilbabnya apa adanya seperti saya, Allahku sungguh Maha Baik.

Berkat TOEFL yang terpenuhi, saya nekat melamar LPDP. Alhamdulillah dimudahkan oleh Allah, lulus. Kemarin kirim berkas ke Utrecht, dapat sesi wawancara, dimudahkan lagi oleh-Nya, lulus. Sekarang masalahnya tinggal IELTS.

Ya Allah, pilihan saya ini, semoga aku kuat menjalaninya.

Besok saya ujian IELTS, kedua kalinya. Siapapun yang menemukan tulisan ini, titip doa yah untuk kemudahan ujianku. Terimakasih 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s