Rindu yang Datang Terlalu Pagi


Jurnal Ramadhan. Day 26.

Ibu, terimakasih sudah membesarkanku begitu baik. Aku bersyukur kau ditakdirkan Allah menjadi ibuku. Tidak ada yang lebih memahami ego juga mimpiku, selain kau. Tidak ada yang menempatkanku di urutan pertama selain kau.

Ibu, semakin bertambah umurku, dan semakin tumbuh jua kasih sayangmu kepadaku. Semakin kau lindungi aku, memerhatikan tidur, lapar, juga sedihku.

Ibu, semalam aku, anakmu meminta izin dengan hati-hati untuk memulai pencariannya mencari pasangan hidup yang sejati. Ternyata tidak susah untuk mengkomunikasikannya denganmu. Kau malah tertawa lembut, terlalu kaget saat mengira anakmu diusianya yang sudah hampir 23 tahun, benar-benar belum menemukan tambatan hati. Itu karena pesanmu dulu ibu, agama kita tidak pernah mengajarkan seorang muslim/muslimah untuk pacaran. 

Pernah sebenarnya ibu, pernah anakmu benar-benar jatuh hati. Tapi sekarang tidak lagi. Tidak usah ku ceritakan kenapa tidak lagi. Cukup kau tahu, aku menempatkan ridhomu dan ridho bapak sebagai patokan utamaku. Olehnya itu, saya tidak berkeberatan kalau ibu dan bapak mencarikan seseorang untukku.

Kamu benar-benar belum punya calon? Pertanyaanmu ibu, membuatku merasa payah sendiri. Hahaha. Yah mau bagaimana lagi, anakmu yah cuma segini ibu, banyak kekurangannya. Padahal kau sudah membesarkanku, mengajariku dengan sangat baik, menjadi model ibu dan istri yang taat sebagai contoh untukku, tapi yah aku cuma segini ibu. Maaf kalau aku mengecewakan yah bu. Hehehe.

Ibu, carikan untukku lelaki penyayang. Yang tidak pemarah dan ringan tangan. Yang bisa menjadi anak buat kau dan bapak, tidak hanya menjadi suami buatku. Yang mengajakku mencintai Allah dan Muhammad lebih dari yang kau ajarkan padaku.

Doakan aku bisa menjadi istri dan ibu yang baik juga. Yang bisa membawa keluarga kecilku ke syurga :’)

Ibu, carikan aku seseorang itu :’)

*****************************************

Tulisan ini diikutkan dalam tantangan kelas menulis Sigi Makassar #SigiMenulisRamadhan. Baca tulisan teman lain di:

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s