Kisi – Kisi Ujian


Jurnal Ramadhan. Day 28.

Ams, jika Lailatul Qadr adalah sebuah final exam, dimana kualitas belajarmu ditentukan oleh sebuah malam yang akan meningkatkan pahala, derajat ketakwaanmu dihadapan Allah berkali kali lipat, up and beyond your imagination, maka sungguh Allah Maha Baik telah memberikan semua informasi Lailatul Qadr, kisi-kisi ujian tersebut, karena Allah ingin kamu lulus, kamu mendapatkan kemuliaan malam tersebut.

Allah sudah sangat memudahkanmu untuk mendapatkan Lailatul Qadr. Telah Ia bocorkan kedatangan malam itu: di sepuluh malam terakhir ramadhan. Lalu dikerucutkan lagi olehNya: di malam ganjil terakhir ramadhan, di malam ke 27 ramadhan, di malam 29 ramadhan.

Sudah Ia paparkan bagaimana cara menggapainya: bangunlah disepertiga malam untuk meminta segala sesuatu darinya. Mintalah pengampunan. Sujudlah sebanyak yang kau mau. Dekatkan hatimu dengan Al-Quran.

Bahkan jika kamu sakit, atau kamu berhalangan sehingga kamu tidak bisa ikut berpuasa, kamu masih bisa ikut mencari malam itu. Ia mencarikanmu alternatif agar kau tidak ketinggalan pengampunan instan di malam itu. Tetaplah membaca alquran. Perbanyak dzikir. Bersedekalahlah. Tetaplah berdoa. Buka pagi dan petangmu dengan Al-Ma’tsurat.

Sehingga Ams, dengan semua kisi-kisi yang telah diberikan, pastikan untuk lulus. Atau kamu akan menyesal karena tidak pernah ada guarantee, whether you will still life in the next Ramadhan or not 😥

****************************

Tulisan ini diikutkan dalam tantangan kelas menulis Sigi Makassar #SigiMenulisRamadhan. Baca tulisan teman lain di:

Advertisements

4 thoughts on “Kisi – Kisi Ujian

  1. Rahasia dimana lailatul qadar tak lagi sekedar turun setahun sekali. Rahasia dimana sekali matamu memandang maka disanalah seribu rembulan berlaku.

    Tapi .. jarang sekali ada yang mendapat rahasia ini, Amma 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s