Perpustakaan di kepalaku


 

Unknown

Kamu pasti tahu aku hobby sekali mengunjungi perpustakaan. Hampir semua perpustakaan di kota ini sudah aku jelajahi. Tempat kesukaanku adalah bagian ujung ruangan yang menghadap ke jendela. Kadang-kadang, pemandangan di depan akan menyuguhkan taman hijau dengan teriakan anak-anak yang senang bermain. Satu dua kali,  jika sedang beruntung, salju tetiba turun dan berciuman dengan permukaan kaca. Atau, hujan yang lebih sering datang tanpa suara. Jika sudah begitu, aku akan memalingkan wajah dari layar komputer. Mengambil waktu untuk menjenguk ingatan, berpindah dari dunia nyata ke perpustakaan kepalaku.

Yah. Di kepalaku, ada sebuah perpustakaan yang ku bangun untukmu. Ruangannya walau tidak terlalu besar, tapi nyaman untuk ku singgahi semauku. Beberapa rak dengan ukuran bermacam-macam dipenuhi buku berisi kenangan. Semuanya tentangmu, semuanya. Maaf, susunannya tidak terlalu rapi, aku memang masih payah mengaturnya. Bukan sepenuhnya salahku sebenarnya, mengingat kilasan-kilasan tentangmu juga suka datang tanpa permisi, saat aku belum bersiap-siap.

Beberapa fotomu ku bingkai dan ku beri tempat di dinding. Salah satunya adalah foto kita berdua – yang susah sekali diupayakan karena kamu pelit diajak foto! Huh -. Disamping foto itu, ada juga dandelion hasil karyamu. Dandelion kotak hijau yang terpajang di dinding bercorak kuning muda, warna kesukaanmu.

Hanya saja, kalau kamu ikut masuk ke perpustakaanku, kamu akan lihat beberapa rak masih kosong. Ruangan perpus ini juga masih tergolong sangat lapang. Yah bagaimana lagi, belum beragam hal yang bisa ku rekam tentangmu. Anggap saja memang harus seperti ini dulu, (disengajakan) masih kosong dengan harapan: kedepannya akan banyak waktu untuk kita mengisinya bersama-sama. Kamu tidak keberatan untuk itu kan?

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s